Gue Baru Ada "Sesuanu"

Assalamu'alaikum


     Halo bro gw ganteng. Sorry baru beberapa hari ini,dihitung dari post yg lalu (sekitar 2 mingguan mungkin lebih) gw ada "sesuanu" yg buat gue ga ngepost2. Jujur ga jujur harus jujur,lu pada kangen gw kan? bagus lah kalo gitu mari kita lanjutkan.
    
     Gw baru selesai Ujian Nasional,atau bisa disingkat Ujinasi,atau bisa disingkat UN. Perasaan gw sekitar seminggu sebelum UN bener2 ga karuan.
    
    Gw pengen maen2 dan kaga mau belajar. Pas UN gw terus berjuang dan berdoa,dan berkhayal apa yg bakal gue lakuin selesai UN . Gw udah mikir,gw bakal maen sampe muntah,jalan2 sampe diare, ngeband sampe telinga pekak, eh ternyata selesai UN,apa yang terjadi??? Enak sih ngahaha.
    
    UN udah selesai dan gw bentar lagi bakal bertemu yg namanya putih abu - abu,yang katanya masa - masa indah,masa - masa menyenangkan. Padahal menurut gue putih abu - abu itu biasa aja. Buktinya laptop gw yg warna nya putih abu - abu biasa aja,apa indahnya?
    
    Dapet libur hampir 1 bulan itu emang enak tapi lumayan bosen,dari banyak aktivitas yg bisa dilakuin,gue bahkan ga ngelakuin apapun yg menyenangkan. Entah knapa sebelum libur banyak aktivitas yg ada di pikiran gw yg bakal gw lakuin,pas libur malah bingung mau ngapain.
    
    Dari aktivitas - aktivitas ccd gw selama liburan,mulai dari NGEDOTa , NGEMOD gta,dan lain - lain ada 1 yg menurut gw sangat menggelitik,yaitu MENGHAPUS KEJOMBLOAN.
    
    Gw pun mulai menghapus kejombloan dengan mencari pacar [Baca : Cewek] . Entah hantu apa yg rasukin pikiran gw,gw jadi mulai punya ide untuk mencari pacar. Gw yg tinggal di mataram ini memutuskan untuk berjalan - jalan ke Udayana. Gatau Udayana? Udayana itu kek taman gitu dah di kota Mataram. Ga tau taman? TK lagi deh gue tungguin ampe lulus.
    
    Pagi - pagi sekali,sekitar jam 11 gw ke Udayana naek benda roda dua kesayangan gw, sepeda. Disitu gw liat banyak skali cewek. Diliat dari body,ekspresi wajah dan cara ngupilnya,prediksi gw umurnya 30 - 45 an.
    
    Wahhh,ini pertanda buruk. Gw kudu cari tempat lain biar dapet pemandangan yg lebih indah. Setelah menempuh perjalanan yg sangat jauh (sekitar 3 meter) gue nemuin uang 1000 rupiah!!!
Langsung aja gw ambil tuh uang,eh malah gw diliatin ama bocah bocah ga jelas.
    
     Gw baru aja ngeliat mukanya,langsung gw tanyain dengan kalimat kalimat penuh makna. Ini dialog gw ama dia,anggap gw ganteng dia kerep.

Ganteng : Dek,udah sikat gigi belom?
Kerep : Udah kak,kakak udah mandi belom?
Ganteng : Udahh dek,adek udah sampoan belom?
Kerep : Udah kak,kakak udah sabunan belom?

Jelepppp!!!!
Entah knapa gue rasa agak aneh aja ama pertanyaan bocah yg terakhir ini.

Ganteng : Dek,ngapain lo nanya gituan? Mending maen slodor aja sono
Kerep : Yah, itu kakak ngapain mungut uang dijalan? Uang siapa itu?

Wah,rasanya gue pengen sambelin nih anak,kepo amat. Spontan gue lari pake sepeda gw secepat mungkin tak lupa mengambil uang 1000 logam yg ada di jalan. Pas di tengah jalan,gue inget kata buyut gw "Nak,kalo ada uang di jalan uangnya harus disumbangin ke kotak amal yaa"

     Karena gw termasuk bocah taat,jadi gw ikutin kata-katanya. Gw cari masjid di sekitar situ,gak ketemu - ketemu!
     Yauda gw ttp muter - muter nyari masjid,sampe akhirnya gw ketemu Masjid,Masjidan minta garam satu sendok saja. Gue ketemu temen gw jidan,dia lagi ada praktek kesenian apa mungkin yg pake garam. Gue gapunya garam jadi gw biarin aja dia.
     Sampe akhirnya hari mulai sore,sekitar jam 3 an gw ketemu masjid sungguhan!! Gw belom sholat zuhur langsung sholat aja dan gw ketemu kotak amal!!
     Gw sumbangin tuh uang hasil nemu di jalan,pas gw liat uangnya ternyata uang 200 rupiah gambar burung jalak. Gw cuma tersenyum :)
     Pupus harapan,ga jadi gw menghapus kejombloan di udayana. Gw cuma bisa pulang dengan sepeda gw sambil bermandi terik matahari. Mungkin blom saatnya gw menghapus kejombloan,gw terlalu ganteng untuk taken.

Kesimpulan :
Hati - hati sama Emon,korbannya sudah banyak!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fokus Belajar Itu Alasan Yang Paling "Langsat"

Sebuah Peralihan

Tempe Ke Jepang? WTF?